tips dan download gratis

Tabloid PCplus

Belajar Komputer

KUNJUNGI SELALU SMKTADIN.BLOGSPOT.COM
Powered By Blogger

TERJEMAHAN

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Kamis, 09 Februari 2012

Chrome for Android Tidak Dukung Flash

alt

Baru-baru ini Google meluncurkan peramban Chrome untuk Android yang masih dalam tahap beta.
Meski terbilang agak terlambat, karena Android dan Chrome sama-sama merupakan besutan Google, namun Chrome tetap dinanti dengan beberapafeature andalannya.
Banyak feature yang dibenamkannya, di antaranya menggunakan engine Webkit yang juga dibenamkan pada Chrome versi desktop. Begitu pula dengan dukungan engine V8 Javascript. Chrome juga optimal digunakan pada prosesor ARM.
Namun, belakangan baru diketahui bahwa versi beta ini Chrome tidak mendukung konten berbasis Flash. Untuk hal ini, pihak Google menegaskan bahwa saat ini hingga nantinya versi final telah dirilis, Chrome for Android tetap tidak mendukung Adobe Flash.
Hal ini memang telah menjadi kesepakatan pihak Adobe di mana pada akhir tahun lalu mereka memang menyatakan akan menghentikan Flash player bagi platform mobile dan akan lebih berfokus pada HTML5. Adobe hanya akan meneruskan proyek Flash namun bukan berbasis konten web interaktif.
Seperti diketahui, Chrome for Android hanya diluncurkan bagi pengguna Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika pengguna ingin memanfaatkan konten berbasis Flash, disarankan menggunakan browser lain yang bisa didapat melalui Android Market karena ICS tetap mendapatkan dukungan Flash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman